Home » » Menanam Buah Naga dari Biji

Menanam Buah Naga dari Biji

Ficus benyamina.  Suka makan buah naga, mau menanam sendiri tapi ga tahu kemana cari bibit buah naga? Coba tanam sendiri dari bijinya.  Buah naga biasanya ditanam dengan menyetek batangnya, tetapi bisa juga dibiakkan dengan menananam bijinya.  Kelebihan menanam buah naga dari biji adalah mudah untuk mendapatkan bibit dalam jumlah banyak dan berumur seragam, tanaman berumur relatif panjang dan bisa menghasilkan jenis atau sifat yang baru dari persilangan dua induk yang berbeda sifatnya, atau perpaduan dari keunggulan dua sifat dari induknya.

Cara menanam buah naga dari bijinya adalah sebagai berikut:
  • Ambilah sesendok biji buah naga (bagian yang sering kita makan), letakkan di piring, tekan-tekan agar memisah dan menyebar di piring, diamkan sehari, maka bagian bijinya dapat kita kumpulkan.
  • Hamparkan kapas atau tisu di atas piring, basahi sampai rata lalu taburkan biji buah naga di atasnya, jangan lupa memperhatikan kelembaban media (kapas) semai, selalu siram bila mulai kering.
  • Dalam beberapa hari biji buah naga akan berkecambah dan mengeluarkan daun.
  • Setelah tumbuh sekitar 4 daun pisahkan dan tanam pada polybag kecil atau gelas plastik bekas air mineral, jangan lupa bolongi bagian bawahnya untuk drainase kelebihan air siraman.
  • Setelah cukup besar bibit bisa ditanam di pot besar atau langsung di lahan atau pekarangan.
anak naga

6 komentar:

  1. Replies
    1. Assalamualaikum wr.wb mohon maaf kepada teman teman jika postingan saya mengganggu anda namun apa yang saya tulis ini adalah kisah nyata dari saya dan kini saya sangat berterimah kasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala atas bantuan pesugihan putihnya tampa tumbal yang sebesar 15m kini kehidupa saya bersama keluarga sudah sangat jauh lebih baik dari sebelumnya,,saya sekaran bisa menjalanka usaha saya lagi seperti dahulu dan mudah mudahan usaha saya ini bisa sukses kembali dan bermanfaat juga bagi orang lain,,ini semua berkat bantuan Mbah Rawa Gumpala dan ucapa beliau tidak bisa diragukan lagi,bagi teman teman yang ingin dibantuh seperti saya dengan pesugihan putih bisa anda hubungi di no 085 316 106 111 jangan anda ragu untuk menghubuni beliau karna saya sudah membuktikannya sendiri,karna Mbah tidak sama seperti dukun yang lain yang menghabiskan uang saja dan tidak ada bukti sedankan kalau beliau semuanya terbukti nyata dan sangat dipercay,,ini unkapan kisah nyata dari saya pak Rudi di semarang.Untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah di šŸ£PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBALšŸ£

      Delete
  2. sampe bearapa lama bisa berbuah jika semai dari.biji terima kasih

    ReplyDelete
  3. sampe bearapa lama bisa berbuah jika semai dari.biji terima kasih

    ReplyDelete
  4. Ternyata dari biji juga bisa ya tananm buah naga, berbuah nya cepat apa lambat ya kk...

    ReplyDelete





Google PageRank Checker