Home » » Membuat Taman Sederhana

Membuat Taman Sederhana

Ficus benyamina.  Keindahan rumah dan pekarangan belum lengkap tanpa taman, terkadang membuat taman itu mudah saja, setingkali perawatan untuk jangka panjangnya yang sulit sehingga taman yang dibuat dengan biaya yang tidak murah jadi sia-sia.  Beberapa tips untuk membuat tamnan yang sederhana di pekarangan:
  1. Buatlah batas yang jelas dimana taman akan dibuat, beri pembatas seperti pagar agar mudah membuat desainnya.
  2. Pastikan dari sudut mana taman akan dinikmati, agar mudah membuat gradasi tanaman dan elevasi tanah, karena taman kecil di pekarangan tidak mungkin bisa dibuat seperti taman pada bundaran jalan raya yang bisa dinikmati dari segala sudut.
  3. Gunakan elemen keras seperti paving untuk memberi variasi pada tanaman hijau.  Gunakan warna paving yang tidak menyolok seperti abu-abu.
  4. Air tejun buatan berukuran kecil juga bisa menambah keindahan sekaligus memberikan nuansa alami dengan suara-suara alam seperti gemercik air yang menyejukkan.
  5. Pemilihan tanaman adalah hal yang paling penting.  Pilihlah tanaman yang tidak memerlukan perawatan khusus, baik itu tanaman jenis pohon atau semak dan bunga-bungaan.  Jenis tanaman keras untuk gradasi paling tinggi dan diposisi paling belakang sebaiknya jangan jenis yang sering menggugurkan daunnya untuk memudahkan membersihkan taman.  Pada bagian terlindung sinar matahari, tanamlah jenis tanaman yang tahan terhadap lindungan cahaya seperti suplir dan lainnya.
  6. Baik tidaknya sebuah taman sangat tergantung (relatif) pada penikmatnya, buatlah sesuai selera dan kemampuan anda sendiri tetapi saran dan masukan orang tentu sangat baik kita perhatikan juga.

desain taman sederhana

0 komentar:

Post a Comment





Google PageRank Checker